one month in banking and finance world, why not ? #ChapterOne

Okay, tanpa banyak ba-bi-bu dan cing-cong, gue bakal share aktivitas gue selama satu bulan ke depan dimana gue akan berkutat sama dunia banking dan finance.

kebetulan gue ngambil skripsi tentang ini pengukuran kinerja kesehatan bank dari sisi finansial dan kinerja sosial.

pertama yang harus gue perhatiin adalah masalah metode yang gue ambil, yakni CAMEL , disini gue berfokus hanya pada capital, assets, earning, and liquidity

gue butuh data dari laporan keuangan nih, sebagai data primernya, yang bakal gue input nanti pas analisis di bab 4.

Dan sebenernya yang menjadi tantangan adalah di pengukuran kinerja sosial-nya

kenapa jadi tantangan ?

karena disini gue harus mencari referensi yang menguatkan teori yang gue pake di dalam skripsi ini, ialah komponen kinerja sosial.

dari mana sumber asalnya, hingga peneliti melakukan assesment  dalam menghasilkan teori tersebut. bagaimana ceritanya ? ? ? 

itu yang harus gue jawab selama 1 minggu terakhir ini. Hmm, great challenge, great effort, begitulah skripsi🙂

 

Leave a Reply

