18 – Oktober – 2013, Manajemen Waktu : Dari Teori ke Praktik

Time

yeaaaa, akhirnya, bisa posting lagi. dikala kesibukan melanda, disaat waktu bebas tidak ada *sigh*

intinya, hari ini hari yang luar biasa padatnya, karena :

1. ngambil data di BPRS, tapi ternyata datanya baru bisa diambil besok

2. Belajar bersama untuk kompre biar bisa lulus tahun depan *amin*

3. meeting terkait project web design biar besok bisa makan ayam

4. ngerjain lagi tambahan untuk Bab 2 #skripsi

Luar biasa padatnya. dan gue rasa-rasanya belum bisa me-manage ini dengan benar.

di otak gue sekarang selalu berputar-putar : (disusun sesuai level kebingungan dan kehampaan)

1. Skripsi, ini hanya masalah data. Ya, Data!

2. Project web design, ini hanya butuh waktu untuk adaptasi.

3. Materi Kuliah. ini agak butuh perhatian ekstra. entah kenapa semakin tua  makin sulit untuk menangkap materi. bener kata pepatah, belajar di waktu kecil bagai belajar di atas batu, belajar di waktu dewasa bagai belajar di atas air.

4. Ilustrasi Vektor. ini adalah salah satu cabang dari seni grafis. lagi pengen banget belajar kesini, tapi tapi tapi serasa WAKTU itu habis dimakan oleh tiga point diatas *emot titik dua kurung tutup*

Sebagai mahasiswa yang selalu dibilang tampan oleh nyokap gue *nyisir rambut*, pengen banget bisa total produktif, memanfaatkan setiap detik dan menit yang diberikan Allah. Karena setiap detik waktu akan dipertanggungjawabkan dihadapan-Nya. Bukankah begitu ? *benerin sarung latief*

disaat bingung dalam kehampaan berwujud nyata yang membelenggu eksistensi diri, gue bertemu dengan seorang geek fanatik berwajah timur tengah, berkaki dua, berbulu domba,  dan tentunya pecinta wanita *semprot parfum oplosan*

tidak lain, tidak bukan, dialah seorang pria berinisial LH. Teman sekamar, teman sepermainan, teman disaat senang, namun tidak disaat susah.

Okay, gue ga akan bercerita banyak tentang temen gue ini, karena gue khawatir, nanti malah dia yang lebih populer dibanding gue *Hasem*

sebagai orang yang banyak memakan asam garam sakarin di dunia per-freelance-an android, gue banyak belajar dari dia.

Gue tanya, “Om, gimana sih cara lu me-manage waktu yang baik, sebagai freelance dan lain2 ?”

Tanpa banyak ba-bi-bu, dia langsung menjawab, “Dalam sehari gue pake 8 jam untuk kerja. Terus, gue pake pomodoro buat maksimalin produkivitas waktu dalam bekerja”.

</>Oh ya, bagi yang belum tau pomodoro itu apa, coba googling dengan keyword “pomodoro” :D</>

Hmm, gitu yaaa. setelah obrolan singkat dengan si Om, gue jadi sadar untuk segera bertobat dari dunia kelam gue, yang ga bisa ngatur waktu dengan bener dan yang selalu berharap ada yang whatsapp gue duluan #kode

jadi, ada dua point inti disini :

1. 8 Jam untuk bekerja, entah itu untuk skripsi, project, dan segala produktivitas yang memiliki deadline.

2. menggunakan Pomodoro dalam bekerja. Udah pada googling belom? hahaha, Okey, jadi Pomodoro itu apps untuk meningkatkan performa waktu lo dalam bekerja. Coba lo download di play store deh, “Pomodoro”, iconnya Apel gitu🙂

Mulai besok, gue harus buat timeline sama aktivitas gue selama satu minggu, apa aja sih yang bakal gue lakuin selama seminggu kedepan. Terus, gue targetin 8 jam sehari untuk bekerja (skripsi, web design), dan sisanya gue bisa bersenang2😀
dan , gue harus pake pomodoro lagi untuk bekerja, nih apps bener2 powerful banget deh. lo harus ikutan coba juga😀

segitu aja sih, sharing gue di sore yang kelimis ini, ayo dong pada share di comment box, gimana pengalaman kalian dalam me-manage waktu ? gue pengen tau cerita2 dari kalian😀 ditunggu ya guys :))

 

One thought on “18 – Oktober – 2013, Manajemen Waktu : Dari Teori ke Praktik

Leave a Reply

