Web development is my future (1)

gue cuma punya waktu singkat untuk mewujudkan semua impian gue. Impian terbesar gue. antara passion, market-demand, realita, goal dan habit. Dan, waktu untuk mewujudkan ini sungguh sangat terbatas, 3 tahun. Ya, 3 tahun.

insya Allah gue akan fokus ke sebuah dunia bernama : Web Development (Design and Development)

karena gue memilih untuk fokus ke dunia ini. gue harus terima segala konsekuensinya, yakni habit sebagai seorang geek yang akan menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop. Membuat mock-up web design, coding psd to html css, menambah behavior dengan javascript / jquery, belajar server-side script dan database, dan tentunya API, supaya web apps yang dibuat bisa terintegrasi dengan social media, dan web apps lainnya.

timeline :

1. Client-side script

gue akan fokus untuk html/css dalam 1 bulan kedepan.

lalu dilanjutkan dengan belajar javascript/jquery

dengan backward thinking : gue akan mengambil contoh dari 1 web ecommerce yang bagus UI/UXnya. mengulik codingan2 html css dan javascriptnya. jadi fokus ke produk yang sudah ada, dan menganalisis-membedah bagian2nya.

*) illustrator / photoshop learn by project

Leave a Reply

